Usia remaja adalah masa dimana individu sedang mencari jati diri, karena itu remaja biasanya senang mencoba sesuatu yang baru, melakukan eksperimen sebelum menentukan dirinya berada dalam kelompok tertentu. Remaja biasanya senang tampil beda baik secara individual maupun secara kelompok dan hal ini berlaku juga dalam pemilihan fashion. Remaja lebih menyukai fashion yang mampu memberikan kesempatan untuk berekspresi dan menunjukkan kepada publik “Who I am” atau “Who We Are”.
Kondisi remaja yang sedang mencari identitas merupakan sebuah peluang untuk memulai sebuah bisnis yang mampu mengekspresikan keinginan-keinginan mereka. Dan biasanya remaja selalu mengikuti mode atau trend yang sedang berlaku, oleh karena itu bisnis ini tidak akan lekang oleh waktu.
Saat ini bisnis Distribution Outlet (Distro) sedang menjamur. Distro adalah tempat menawarkan aneka macam barang antara lain kaos, pakaian, tas, sepatu, dan segala rupa pernak-pernik yang disukai remaja dan anak muda saat ini. Biasanya selalu mengikuti tren yang sedang berlaku. Akan tetapi hanya sedikit Distro yang berani menawarkan konsep unik dan tidak biasa yang disenangi remaja.
Untuk memenuhi keinginan remaja yang selalu ingin tampil beda dan ekspresif maka konsep bisnis Kaos Distro yang saya tawarkan berbeda dari Distro yang telah ada, yaitu bahwa kaos yang akan saya pasarkan adalah kaos berdasarkan pesanan dari konsumen. Setiap konsumen boleh menentukan design kaos yang diinginkan dan nama konsumen akan dicantumkan dikaos seperti sebuah hak cipta, sehingga konsumen merasa dihargai sebagai bagian dari Distro Baronk.
Disamping kaos yang dibuat sesuai pesanan konsumen, saya juga membuat design kaos yang menjadi ciri Distro kami, dengan konsep menggali sejarah kota Bandung dari berbagai sisi atau peristiwa aktual yang dapat dijadikan momentum. Dalam hal ini nama designer juga dicantumkan di setiap kaos sebagai bentuk penghargaan terhadap sebuah karya.
No comments:
Post a Comment